Puri > Laporan Utama

RPTRA Wijaya Kusuma Diresmikan Gubernur DKI Jakarta

Rabu, 11 Oktober 2017 10:31 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Ronald P. Gerson

RPTRA Wijaya Kusuma
RPTRA Wijaya Kusuma
Foto : Ronald P. Gerson

Share this








RPTRA Wijaya Kusuma diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, melalui teleconference. Bahkan, Djarot pun langsung meresmikan 100 RPTRA.

GROGOL PETAMBURAN – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan 100 ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dengan cara berbeda yaitu yaitu melalui teleconfrence dari Tugu Monas. Dalam kesempatan tersebut, RPTRA Wijaya Kusuma yang berlokasi di Kelurahan Wijayakusuma Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat menjadi yang pertama di resmikan melalui teleconfrence, pada Selasa (10/10/2017).

Peresmian tersebut dilakukan langsung, oleh Gubernur yang didampingi istri Happy Djarot. Hadir pula jajaran Pemkot Jakarta Barat, mulai dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Jakbar, Fredy Setiawan, para pejabat Pemkot Jakbar, Camat Gropet Achmad Sajidin, aparat wilayah, tokoh masyarakat dan warga. 

Dalam kesempatan teleconfrence tersebut, Djarot menanyakan kondisi dari RPTRA tersebut dan juga berpesan untuk selalu menjaganya. "Bagaimana RPTRA Jakarta Barat, apakah sudah bisa difungsikan. Jangan lupa untuk menjaga dan merawat serta memanfaatkan RPTRA dengan baik," ujarnya dalam teleconfrence.

Selain itu, Djarot juga menyebukan hasil program pembangunan yang telah dilakukan oleh tiga gubernur. Mulai sistem transportasi di era Jokowi, peningkatan pelayanan masyarakat, pembangunan MRT tahap 1 hingga moda transportasi lainnya. 

"Mudah-mudahan 2018 MRT tahap 1 sudah selesai Sekarang tidak terlihat lagi bus yang bobrok. Pengelolaan kali sudah baik dan bersih. Sistem pelayanan masyarakat sudah standar. Di mana tingkat kepuasan dalam sistem layanan itu sekitar 75 persen terpuaskan," sebutnya.