Puri > Laporan Utama

Ribuan Mahasiswa Universitas Tarumanegara Ikut Imunisasi Difteri

Kamis, 14 Desember 2017 20:38 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : M Nashrudin Albaany

Difteri untar
Pelaksanaan imunisasi Difteri di Kampus Universitas Tarumanegara, Grogol, Jakarta Barat.
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








Targetnya 3.000 mahasiswa berpartisipasi dalam kegiatan yang digagas Subdinkes Jakbar dengan menggandeng kampus Untar dan Puskesmas Grogol Petamburan terse

Grogol Petamburan - Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Barat menggelar kegiatan imunisasi Difteri bagi mahasiswa di Universitas Tarumanegara (Untar), Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kasudin Kesehatan Jakarta Barat, Weningtyas Purnomo Rini mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali digelar dengan melibatkan pihak Kampus serta Puskesmas Grogol Petamburan.

"Kami menargetkan, kegiatan ini diikuti oleh 3000 mahasiswa dari berbagai fakultas. Hari ini, komitmen pelaksanaannya ada di tiga fakultas, yakni kedokteran, ekonomi dan juga seni rupa," ujarnya, Kamis (14/12/2017).

Weni mengungkapkan, dalam kegiatan ini, petugas yang penyuntik vaksin atau vaksinator berasal dari puskesmas dan pihak kampus Untar. Ia mengakui bahwa pihak kampus telah siap untuk menyediakan tenaga vaksinator.

"Dari Untar kan ada Fakultas Kedokteran, ada dokter, dan perawat yang punya Surat Izin Perawat (SIP). Sementara, peralatan seperti vaksin, cooler box itu dari Puskesmas," paparnya.

Sementara itu, Nurul (20) salah seorang mahasiswa mengaku alasan mengikuti imunisasi Difteri lantaran wabah tersebut saat ini masih ramai diperbincangkan. Mereka bahkan mengaku takut akan penyakit yang mematikan tersebut.

 

"Difteri itu katanya juga bisa menyebabkan kematian. Itu kan penyakit berbahaya dan memang harus ikut imunisasi. Makanya, saya ikutin saja, takut kalau saya kena penyakit seperti itu," imbuhnya.