Puri > Laporan Utama

Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Cengkareng Dipatenkan

Kamis, 18 Mei 2017 14:44 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Kasudinhubtrans Jakarta Barat Anggiat Banjar Nahor saat menetapkan rekayasa lalu lintas di simpang Cengkareng.
Kasudinhubtrans Jakarta Barat Anggiat Banjar Nahor saat menetapkan rekayasa lalu lintas di simpang Cengkareng.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








Sejumlah langkah dilakukan Sudinhubtrans Jakarta Barat untuk mengurai kemacetan di persimpangan Cengkareng.

CENGKARENG – Uji coba rekayasa lalu lintas yang diterapkan Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat di simpang Cengkareng berbuah manis. Pasalnya kemacetan yang kerap terjadi pada jam sibuk di area tersebut dapat terurai.

Sejak diujicoba Selasa (15/5/2017) hingga hari ini simpang Cengkareng sudah resmi di berlakukan secara permanen. " Berdasarkan hasil rapat kemarin, pengalihan arus lalu lintas di persimpangan Cengkareng dipatenkan," kata Kasudinhubtrans Jakarta Barat Anggiat Banjar Nahor, di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (18/5/2017).

Menurut dia, sejumlah langkah dilakukan pihaknya untuk mengurai kemacetan di persimpangan Cengkareng, seperti penutupan pintu tol Rawa Buaya hingga pukul 12.00.

Baca Juga : Selama Ramadan PNS DKI Pulang Jam 2 Siang

"Kendaraan besar seperti truk dari arah Kapuk menuju Rawa Buaya diarahkan untuk melewati fly over. Pintu keluar tol Rawa Buaya kita tutup karena memang kepadatan kendaraan dari lokasi itu," tuturnya.

Anggiat menjelaskan, kendaraan dari arah Kalideres kini dapat berbelok ke arah Rawa Buaya atau Kembangan. Kemudian dari arah Rawa Buaya atau Kembangan yang hendak ke Grogol atau Kapuk harus belok kiri dan berputar balik di u-turn Kompleks Imigrasi.

"Sedangkan dari arah Kapuk yang hendak menuju Rawa Buaya atau Kembangan harus naik fly over, dan bisa putar balik di u-turn Rawa Buaya, jika hendak ke Kalideres. Pengalihan arusnya sama, hanya perbedaannya pintu keluar tol Rawa Buaya akan ditutup dan kendaraan besar dari.   arah kapuk harus naik Fly over. Pengalihan mulai pukul 06.00 hingga 12.00," tuturnya.