Puri > Laporan Utama

Polisi Gerebek Kampung Ambon karena Temukan 60 kg Sabu di Season City

Selasa, 08 Agustus 2017 10:10 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Pelaku Narkoba yang dibekuk Polres Metro Jakarta Barat dari Kampung Ambon, Cengkareng.
Pelaku Narkoba yang dibekuk Polres Metro Jakarta Barat dari Kampung Ambon, Cengkareng.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








Polisi menemukan 60 kg sabu di Season City, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (2/8/2017). Buntut penemuan sabu tersebut, polisi menggerebek Kampung Ambon.

PALMERAH – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Roycke Harry Langie mengatakan, penggerebekan Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, merupakan buntut dari ditemukannya narkoba jenis sabu sebanyak 60 kilogram di salah satu pusat pembelanjaan di Season City, Jakarta Barat pada Rabu (2/8/2017).

“Dalam penggerebekan sabu di Season City polisi tidak mendapati pemilik sabu tersebut. Barang haram itu ada di lokasi penitipan. Kemudian kami lakukan pemeriksaan. Ternyata isinya merupakan sabu sebanyak 60 kg dengan masing masing paket seberat 1 kg,” katanya, Senin (7/8/2017) malam.

Dia melanjutkan, terungkapnya puluhan kilogram sabu tersebut berkat adanya informasi dari masyarakat yang mencurigai adanya Narkoba dalam dua koper besar.

"Sabu sebanyak itu merupakan hasil jaringan internasional yang bakal dialihkan ke pengedar yang ada di Kampung Ambon. Kami sudah tahu pemilik sabu ini berinsial H dan U. Kami masih lakukan pengejaran terhadap dua orang pemilik sabu itu," tuturnya.

Oleh karena itu, sebagai bagian dari pengejaran pemilik sabu seberat 60 kg, polisi melakukan penggerebekan kampung Narkoba di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam penggerebekan lapak Narkoba yang berada di Jalan Kapuk Pulo, Kampung Ambon, Cengkareng, polisi mengamankan 29 bandar dan pemakai Narkoba.