Puri > Laporan Utama

Polisi Bekuk Dua Pria Pengedar Sabu di Palmerah

Senin, 05 Februari 2018 16:21 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : M Nashrudin Albaany

Ilustrasi penangkapan pengedar sabu
Ilustrasi penangkapan pengedar sabu
Foto : istimewa

Share this








Dua pria berinisial I dan YK dibekuk aparat SatNarkoba Polres Metro Jakarta Barat di Kawasan Palmerah karena kedapatan menyimpan paket sabu.

PALMERAH - Jajaran SatNarkoba Polres Metro Jakarta Barat membekuk dua pria yang kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu seberat 0,19 gram. Kedua pria berinisial I (34) dan YK (30) tersebut dibekuk petugas di Jalan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakbar AKBP Suhermanto mengatakan, penangkapan tersebut merupakan hasil laporan dari masyarakat yang resah lantaran di sekitar tempat tinggalnya diduga sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba.

"Jadi dari informasi warga, kami langsung melakukan pemantauan ke lokasi. Hasilnya kami menangkap dua pria yang akan melakukan transaksi narkoba," ujarnya saat dihubungi infonitas.com melalui pesan singkat, Senin (5/2/2018).

Dari tersangka I, lanjut Suhermanto, polisi menemukan 1 paket sabu seberat 0,19 gram yang disimpan di kantong jaket dan dimasukkan dalam lipatan uang kertas pecahan Rp 5 ribu. Kepada polisi, I mengaku membeli barang haram tersebut dari YK seharga Rp 150 ribu.

"Kemudian saat diinterogasi, tersangka YK ini mengaku mendapatkan sabu dari seorang pria dengan panggilan BRO dari kawasan Boncos, Palmerah, Jakarta Barat. Saat ini kami masih mengejar pria tersebut," beber Suhermanto.

Dari pengakuan keduanya, ternyata mereka sudah beberapa kali melakukan penjualan atau pengiriman sabu yang dia peroleh dari pelaku yang masih buron. Sementara dari hasil tes urine, kedua tersangka terbukti positif konsumsi sabu. Keduanya pun dijerat pasal 112 ayat (1) UURI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menghilangkan stigma di Jakarta Barat rawan akan peredaran gelap narkoba," pungkas Suhermanto.