Puri > Laporan Utama

PKL di Terminal Kalideres akan Ditata Ulang

Kamis, 14 September 2017 14:14 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Ronald P. Gerson

Terminal Kalideres
Terminal Kalideres
Foto : istimewa

Share this








Sudin KUMKMP Jakarta Barat berencana akan menata ulang 28 PKL di Terminal Kalideres. Penataan tersebut menggunakan dana dari program CSR.

PURI – Penataan lokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jakarta Barat, terus dilakukan oleh Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menangan dan Perdagangan (Sudin KUMKMP). Penataan kali ini dilakukan di lokasi PKL yang ada di Terminal Kalideres.

"PKL Kalideres berjumlah 28 pedagang, dan untuk sementara mereka tutup karena akan dibangun kios yang baru," ujar Kasudin KUMKMP Jakarta Barat, Nuraini Sylviana.

Penataan ulang ini dilakukan oleh Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tenggat waktu sekitar tiga bulan. Pelaksanaannya sendiri, akan dilakukan seusai para pedagang membenahi lapak dan dagannya.

Sudin KUMKMP Jakarta Barat juga berkoordinasi dengan Sudin Perhubungan untuk penataan PKL di Terminal Kalideres ini, “Kami sifatnya hanya melakukan penataan PKL yang berkoordinasi dengan CSR. Jadi mereka bukan loksem. Semua kewenangan ada di Dishub," tutupnya.