Puri > Laporan Utama

Petugas Gabungan Tertibkan Lapak PKL dan Parkir Liar di Tambora

Senin, 12 Februari 2018 14:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : M Nashrudin Albaany

Penertiban PKL di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat
Petugas gabungan dari Satpol PP, Sudin Perhubungan, TNI dan Polri menertibkan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sepanjang Jalan Angke Indah, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. (foto: dok. pemkot jakbar)
Foto : istimewa

Share this








Puluhan PKL dan parkir liar ditertibkan oleh aparat gabungan di sepanjang Jalan Angke Indah, Tambora, Jakarta Barat.

TAMBORA - Petugas gabungan dari Satpol PP, Sudin Perhubungan, TNI dan Polri menertibkan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sepanjang Jalan Angke Indah, Kelurahan Angke Kecamatan, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (9/2/2018).

Kasatpol PP Jakbar, Tamo Sijabat mengatakan, penertiban ini dilakukan dalam rangka bulan tertib trotoar. Target operasinya adalah para pelanggar ketertiban umum seperti PKL dan parkir liar.

"Fokus penertiban adalah untuk mengembalikan fungsi trotoar. Penertiban ini menindaklanjuti aduan warga yang mengeluhkan keberadaan PKL karena berjualan di atas trotoar," kata dia.

Dalam operasi ini, lanjut Tamo, petugas menertibkan sekitar 22 gerobak, 13 lapak, 20 palet, dan dua terpal. Tak hanya itu, satu mobil angkutan umum yang terparkir di bahu jalan juga dikenakan sanksi tilang.

Sementara itu, Lurah Angke, Dirhamsyah, mengakui bahwa sebelumnya para PKL telah diimbau agar tidak berdagang di atas trotoar. Namun, hal tersebut tetap tidak dihiraukan pedagang.

"Setelah penertiban ini, kami akan mengawasi sepanjang jalan agar tidak kembali ditempati pedagang," pungkasnya.