Puri > Laporan Utama

Perumahan dan Apartemen di Kebon Jeruk Nunggak Pajak

Jumat, 11 Agustus 2017 19:30 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Wahyu Muntinanto

Ilustrasi pemasangan plang penunggak pajak.
Ilustrasi pemasangan plang penunggak pajak.
Foto : istimewa

Share this








Perusahaan pengembang perumahan dan apartemen memiliki tunggakan penyetoran PBB P2 ke kas daerah sekitar Rp 9,7 miliar.

KEBON JERUK - Sejumlah petugas Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat melakukan pemasangan plang terhadap objek pajak yang menunggak Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB P2) di wilayah Kebonjeruk, Jakarta Barat.

Kepala UPPRD Kebon Jeruk Widiyastuti, mengatakan pemasangan itu lantaran perusahaan pengembang perumahan dan apartemen memiliki tunggakan penyetoran PBB P2 ke kas daerah sekitar Rp 9,7 miliar.

"Sebelum mamasang plang kami telah melakukan upaya persuasif dan melayangkan surat teguran agar pengembang segera melunasi penyetoran PBB P2," ujarnya, Jumat (11/8/2017).

Dia menyebutkan dalam surat perjanjian itu pihak wajib pajak (WP) akan mncicil tunggakan namun pada kenyataanya tidak terealisasi dengan baik, sehingga dilakukan pemasangan plang penunggak pajak.

"WP yang telah dipasang plang penunggak PBB P2 diberikan waktu selama 7 x 24 jam untuk melunasi kewajiban penyetoran pajak ke kas daerah. Jika melewati batas waktu yang ditetapkan, kami akan menyerahkan penanganan ke tingkat suku badan untuk dilakukan penagihan aktif bekerja sama dengan kejaksaan untuk proses penyitaan," pungkasnya.

 

Berita Terkait