Puri > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Pengurus RW 07 Kota Bambu Utara Dandani Wilayahnya

Kamis, 03 Agustus 2017 16:00 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Wahyu Muntinanto

Pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di sekitar Gapura RW 07 Kota bambu Utara, Palmerah.
Pemasangan Bendera Merah Putih dan umbul-umbul di sekitar gapura RW 07 Kota bambu Utara, Palmerah.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








RW 07 Kota Bambu Utara ingin terlihat cantik saat peringatan HUT RI. Pengurus RW setempat pun mulai sibuk mendandani wilayahnya.

PALMERAH - Pengurus RW 07 Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, mulai sibuk melakukan persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Hal itu dilakukan karena mereka ingin wilayahnya terlihat cantik saat momen peringatan kemerdekaan 17 Agustus nanti.

Salah satu upaya mempercantik wilayah ini dilakukan pengurus RW 07 Kota Bambu Utara dengan mendandani gapura. Gapura yang terletak di jalan masuk menuju lingkungan RW ini dipugar, dipasangi Bendara Merah Putih, dan umbul-umbul di sekitarnya.

"Kami bersama pengurus RT dan warga sedang melakukan renovasi gapura, mengecat ulang, memasang umbul-umbul dan bendera," kata Fahmi Balfas, Ketua RW 07 Kota Bambu Utara, kamis (3/8/2017).

Selain mendandani gapura, Fahmi juga mengatakan bahwa pihaknya beserta warga juga akan memasang tiang bendera. Hal tersebut dilakukan untuk keperluan upacara peringatan hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2017 nanti.

"Sesuai arahan dan surat Lurah Kota Bambu Utara yang berdasarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta No.11 Tahun 2017, Kami bersiap dengan mempercantik kampung kami dengan ornamen perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72," pungkasnya.