Puri > Laporan Utama

Pengedar Sabu Berkedok Driver Ojol Dibekuk Polsek Metro Tamansari

Senin, 05 Februari 2018 16:39 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : M Nashrudin Albaany

Ilustrasi penangkapan pengedar sabu
Ilustrasi penangkapan pengedar sabu
Foto : istimewa

Share this








Dalam penangkapan pengedar sabu yang berkedok sebagai driver ojol, Polsek Metro Tamansari mendapati barang bukti sabu seberat 3,88 gram.

TAMANSARI - Jajaran Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat membekuk pria berinisial HD (54), lantaran terbukti menjadi pengedar narkoba jenis sabu. HD dibekuk polisi di Jalan Keutamaan Dalam No. 33A RT 13/01 Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (4/2/2018).

Kapolsek Metro Tambora, Kompol Slamet Riyadi mengatakan, pelaku sehari-hari berprofesi sebagai pengemudi ojek online (ojol). Namun, pekerjaan itu hanya dijadikannya sebagai kedok untuk menjual sabu.

"Pelaku berinisial HD kami tangkap dengan barang bukti satu paket sabu seberat 3,88 gram. Sabu itu dia simpan di dalam bungkus rokok dan di sembunyikan di jaket motornya," ujar Slamet, Senin (5/2/2018).

Kapolsek mengungkapkan bahwa pelaku HD sudah menjadi target operasi pihaknya sejak beberapa bulan lalu karena diduga sering melakukan transaksi di wilayah hukum Polsek Metro Tamansari.

"Dia (pelaku) warga Jalan Dwiwarna gang II, Karang Anyar, Jakarta Pusat. Kami tangkap setelah ia transaksi di kawasan Krukut, Tamansari," tuturnya.

Dalam melakukan aksinya, lanjut Kapolsek, pelaku HD meminta calon pembelinya untuk melakukan pemesanan melalui aplikasi ojol. Setelah order, barulah dilakukan transaksi hingga penumpangnya diturunkan di kawasan Krukut.

"Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 112 UURI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan dituntut minimal 4 tahun penjara," tuntasnya.