Puri > Laporan Utama

Pemkot Jakbar Akan Hidupkan Kembali Sentra Primer Baru Barat

Kamis, 11 Januari 2018 10:09 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ronald P. Gerson

Kantor Walikota Jakarta Barat
Kantor Walikota Jakarta Barat. (foto: inti jaya news)
Foto : istimewa

Share this








Lahan seluas 135 hektare yang menjadi kawasan Sentra Primer Baru Barat akan dihidupkan kembali oleh Pemkot Jakbar sebagai pusat perekonomian.

KEMBANGAN - Sentra Primer Baru Barat (SPBB) Kembangan akan dibangun oleh Pemerintah Kota Jakarta Barat. Hal tersebut, bertujuan untui menghidupkan kembali pusat perekonomian di kawasan tersebut.

Nantinya, pihak Pemkot akan menggerakkan potensi ekonomi kreatif dan  seni budaya betawi di SPBB Kembangan dengan menggelar beberapa event acara.

"Kami akan menghidupkan kawasan SPBB Kembangan seluas 135 hektare sebagai pusat ekonomi kreatif melalui berbagai kegiatan seperti Jakarta Food and Festival (JFF) di Kelapa Gading atau  event seperti Jakarta Fair," ujar Eldi Andi, Sekretaris Kota Jakarta Barat. Rabu (10/1/2018).

Menurut Eldi, rencana tersebut sudah dibahas di tingkat provinsi dan saat ini sedang dalam tahap pematangan konsep serta program.

Sentra Primer Baru Barat Kembangan dibentuk berdasarkan SK Gubernur DKI Jakarta Nomor 1629 tahun 1986, tentang Penguasaan Perencanaan untuk Pelaksanaan Pembangunan Kawasan Seluas 135 Hektare.