Puri > Laporan Utama

Pemasangan LED SS di Seluruh Wilayah Kecamatan di Jakarta Barat

Rabu, 04 Oktober 2017 13:15 WIB
Editor : Melati Amaya DS | Reporter : Ronald P. Gerson

Pemasangan salah satu perangkat LED SS di Jakarta. (Dok. Pemkot)
Pemasangan salah satu perangkat LED SS di Jakarta. (Dok. Pemkot)
Foto : istimewa

Share this








Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, terus melakukan pemasangan lampu Light Emitting Diode Smart System (LED SS).

PURI-Pemasangan LED SS dilakukan sebanyak 32.048 lampu, di beberapa lokasi seperti di Kecamatan Cengkareng, Kebon Jeruk, Grogol Petamburan, Kalideres dan Kembangan.  Berdasarkan pendataan di lapangan, kebutuhan lampu LED untuk penerangan jalan umum di delapan wilayah kecamatan se-Jakarta Barat saat ini sebanyak 50.148 titik lampu.

"Puluhan ribu unit lampu LED SS yang tersedia saat ini untuk pemasangan di 5 dari 8 wilayah kecamatan, dan ditargetkan bakal rampung pada akhir tahun nanti," ujar Ery Ghazali, Kasudin Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, kepada wartawan (4/10).

Pemasangan memang sudah dilaksanakam sejak tahun 2016, dan baru dikerjakan sebanyak 2639 titik. Kuota untuk tahun 2017 ini memang lebih banyak, dan nantinya anggaran di tahun  2018 mendatang akan diusulkan 15.461 lampu LED untuk kebutuhan PJU di 3 Kecamatan.

"Untuk kecamatan lainnya yakni Taman Sari, Palmerah dan Tambora nanti akan dijukan dalam anggaran 2018," ungkapnya. Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, menargetkan seluruh jalan MHT, lingkungan, penghubung dan protokol di Jakarta Barat terang benderang tahun depan.

 

 

Berita Terkait