Puri > Laporan Utama

Pelaku Pelempar Mobil Seorang DJ Dirawat di RSJ Grogol

Kamis, 09 November 2017 09:15 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Ronald P. Gerson

AKBP Hanny Hidayat, Wakil Kepala Polres Jakarta Barat  di Mapolres Jakarta Barat saat menunjukkan barang bukti pelaku pelempar mobil DJ kepada wartawan.
AKBP Hanny Hidayat, Wakil Kepala Polres Jakarta Barat di Mapolres Jakarta Barat saat menunjukkan barang bukti pelaku pelempar mobil DJ kepada wartawan.
Foto : istimewa

Share this








Diguda mengalami gangguan jiwa, pelaku pelempar mobil seorang DJ dirawat di RSJ, Grogol, Jakarta Barat.

KEBON JERUK - Setelah dilakukan penangkapan oleh pihak Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat, pelaku pelemparan terhadap Siska seorang disk jockey (DJ) kini dirawat insentif di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dr Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta Barat.

Pelaku berinisial M ini, akan diobservasi selama dua minggu. "Saat ini pelaku dirawat di RSJ Grogol untuk dilakukan observasi selama dua minggu," kata  AKBP Hanny Hidayat, Wakil Kepala Polres Jakarta Barat  di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (8/11/2017).

Dirawatnya pelaku, dikarenakan tersangka diduga mengalami gangguan jiwa. Observasi dilakukan agar didapatkan hasil yang pasti mengenai kondisi kejiwaan tersangka.

"Kami enggak mau asal bilang sakit jiwa. Jadi pelaku ini kami interogasi belum bisa menjawab. Saat kejadian, pelaku diduga sedang dalam pengaruh minuman keras. Tapi, pada hari selanjutnya tetap tidak dapat diinterogasi," katanya.

Sebelumnya tersangka sempat dibawa ke panti sosial Kedoya Jakarta Barat oleh warga, yang akhirnya di jemput oleh pihak kepolisian setelah mendapatkan informasi dari warga yang melihat kejadian itu tentang ciri-ciri pelaku.

"Waktu itu ternyata warga  sempat membawa pelaku ke panti sosial Kedoya. Kami jemput di sana," kata dia.

Selama menjalani perawatan di RSJ, pelaku akan tetap diperiksa. Jika pelaku nantinya benar mengalami gangguan kejiwaan, maka kasus tersebut tidak dapat dilanjutkan ke proses hukum