Puri > Laporan Utama

Pedagang PD Pasar Jaya Grogol Tidak Tahu Jualannya Berbahaya

Senin, 19 Juni 2017 15:15 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Wahyu Muntinanto

Ilustrasi makanan berbahaya.
Sampel makanan berbahaya yang disita BPOM.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








Pedagang PD Pasar jaya grogol bersyukur dengan adanya operasi pasar yang dilakukan BPOM, mereka jadi tahu mana makanan yang berbahaya untuk tidak dijual,

GROGOL PETAMBURAN - Petugas gabungan dari Badan Pemeriksa Obat dan Makanan ( BPOM) bekerja sama dengan Polres Metro Jakarta Barat melakukan uji sampel dari 10 kios di Pasar Jaya Grogol, hasilnya ditemukan sebanyak 34 jenis makanan disita petugas lantaran mendadung zat kimia berbahaya dari pasar PD Pasar Jaya Grogol Jalan Muardi Raya Grogol Petamburan Jakarta Barat. Senin (19/6/2017).

Menurut Riyan (36) seorang Pedagang makanan di Pasar Grogol mengaku tidak tahu menahu soal adanya zat berbahaya dari makanan yang dijualya.

"Saya kan gak tau karena gak buat pacar cina yang saya jual, saya cuma ngambil dari agen makanan saja," ujarnya Senin (19/6/2017).

Dia menuturkan, dengan adanya operasi pasar tersebut, dirinya baru tahu jika makanan yang di jual ke mesyarakat mengandung zat berbahaya.

"Kalau tau saya juga tidak akan jual makanan kaya gini, mending saya dagang yang halal dan gak bahaya aja," pungkas Ryan.

Baca juga: BPOM dan Polres Metro Jakbar Gelar Operasi Pasar