Puri > Laporan Utama

Patas AC Hantam Separator Transjakarta di Daan Mogot

Jumat, 19 Mei 2017 13:45 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Patas AC 29 menabrak separator Transjakarta di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat.
Patas AC 29 menabrak separator Transjakarta di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








Diduga kuat kecelakaan bus yang menghantam separator Transjakarta di Daan Mogot ini terjadi karena sang sopir Patas AC ngantuk saat mengemudikan bus.

KALIDERES – Patas AC 29 jurusan Kalideres – Bekasi menghantam separator Transjakarta Koridor 3 Kalideres – Harmoni, di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat. Akibat menghantam separator busway, patas tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat Anggiat Banjar Nahor mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08:00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Jadi ini Patas AC punya Mayasari ini nabrak sparator sampai hancur bagian depanya," ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat (19/5/2017).

Baca Juga : Perbaikan Turap di Jagakarsa Telah Rampung

Dia melanjutkan, diduga kuat kecelakaan tersebut terjadi karena sang sopir ngantuk saat mengemudikan bus. “Dugaan sementara sopir ngantuk. Polisi masih memeriksa penyebab terjadinya kecelakaan. Jika ada rekomendasi ke Dishub akan ditindaklanjuti lebih lanjut, ini murni kewenangan kepolisian ," tegasnya

Akibat kejadian tersebut, sopir Patas AC 29 langsung dibawa ke Satlantaswil Jakarta Barat untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut. "Kami masih tunggu penyidikan dari kepolisian," tutupnya.