Puri > Laporan Utama

Parkir Liar di Depan Kejari Jakarta Barat Bikin Macet

Jumat, 08 Desember 2017 15:27 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : M Nashrudin Albaany

Parkir di depan kejari jakarta barat bikin macet
Kondisi parkir di depan Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Barat yang membuat macet Jalan Kembangan Raya.
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








Kemacetan di Jalan Kembangan Raya sebabkan puluhan sepeda motor milik warga yang mengurus surat tilang dan terparkir di depan Kejari Jakarta Barat.

KEMBANGAN – Arus lalu lintas di sepanjang Jalan Kembangan Raya, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, siang ini, Jumat (8/12/2017), terpantau macet total. Penyebabnya, karena adanya puluhan sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat.

Pantauan infonitas.com, di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat, puluhan sepeda motor nampak terpakir di bahu jalan. Sepeda motor ini merupakan milik warga yang tengah mengurus surat tilang di Kejari Jakbar.

Ardi (29), salah seorang warga yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan mengaku, terpaksa melakukan hal itu lantaran lahan parkir yang ada di kantor Kejari Jakbar dinilai tak memadai. 

"Terpaksa parkir di sini mas, karena di dalam sudah gak muat," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Tak hanya di depan kantor Kejari Jakbar, bahkan banyak kendaraan yang terparkir di pinggir jalan ini pun mengular hingga ke depan Kantor Pemadam Kebakaran Sektor Kembangan. 

Akibat dari parkir liar ini, kemacetan parah di sepanjang Jalan Kembangan Raya pun tak terhindarkan. 

"Macet banget mas dari tadi. Ini gara-gara banyak yang parkir di pinggir jalan. Bayangkan saja, mereka parkir bisa sampai menutupi setengah jalan sendiri. Bagaimana gak macet," keluh Herman (30), salah seorang pengendara.