Puri > Laporan Utama

HUT Ke-72 RI

Lurah Pekojan Siapkan Beragam Acara Sambut HUT RI

Kamis, 03 Agustus 2017 20:30 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Adi Wijaya

Bendera Merah Putih sepanjang 500 meter yang dimiliki Kelurahan Pekojan
Bendera Merah Putih sepanjang 500 meter yang dimiliki Kelurahan Pekojan.
Foto : Adi Wijaya

Share this








Menyambut HUT ke-72 RI, Lurah Pekojan menyiapkan berbagai acara. Tujuannya adalah untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan.

TAMBORA - Berbagai rangkaian acara disiapkan Kelurahan Pekojan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Mulai dari pemasangan 500 meter Bendera Merah Putih, upacara, perlombaan, penyerahan kunci rumah, pernikahan gratis, hingga panggung hiburan di malam puncak.

"Kita adakan rangkaian itu setiap tahunnya," kata Tri Prasetyo, Lurah Pekojan saat dikonfirmasi Infonitas.com, Kamis (3/8/2017).

Untuk rangkaian pertama, Tri menjelaskan pihaknya akan mengibarkan Bendera Merah Putih sepanjang 500 meter di sekitar Tugu Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, tepatnya di sepanjang ruas Jalan Raya Bandengan hingga Gedong Panjang pada hari Jumat,  4 Agustus 2017. Bendera itu, telah mereka gunakan sejak 2015 lalu.

"Tiap tahunnya bendera itu kami kibarkan di lokasi yang sama," imbuh Tri.

Terkait upacara, dia menerangkan akan mengajak seluruh pengurus RT/RW dan warga, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), petugas kelurahan, hingga aparat kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dua lokasi telah dipersiapkan, yakni di Jalan Gedong Panjang atau halaman kantor kelurahan.

"Intinya kami ingin seluruh masyarakat Pekojan turut berpartisipasi mengisi peringatan kemerdekaan bangsa," tutupnya.