Puri > Laporan Utama

Lomba Tari Hingga Memasak di RPTRA Meruya Selatan Jakbar

Minggu, 19 Maret 2017 13:49 WIB
Editor : Nurul Julaikah | Sumber : DBS

Ilustrasi Festival Budaya
Ilustrasi Festival Budaya
Foto : istimewa

Share this





Festival Budaya yang digelar di RPTRA Meruya Selatan, Jakarta Barat menyajikan lomba seperti menari, dampu bulan, mewarnai, fashion show dan memasak.

KEMBANGAN – Hari ini, Festival Budaya dselenggarakan di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Meruya Selatan, Jakarta Barat. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara peringatan satu tahun enam RPTRA dibangun  Meruya Selatan dan Utara, Duri Kosambi, Kembangan Selatan, Kedoya Utara dan Krendang.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) enam RPTRA ini juga digelar lomba seperti menari, dampu bulan, mewarnai, fashion show dan memasak. Perlombaan tersebut diikuti 144 peserta dari 36 RPTRA di wilayah Jakarta Barat.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono secara resmi membuka Parade Festival Budaya di RPTRA Meruya Selatan. Ia berharap, keenam fasilitas umum itu semakin berkembang bersih dan hijau.

"Peringatan satu tahun RPTRA dengan sejumlah rangkaian acara lomba secara resmi saya nyatakan dibuka," ujar Summarsono  di RPTRA Meruya Selatan, Minggu (19/3).

Pejabat Eselon II Kementerian Dalam Negeri ini mengungkapkan, pada tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan pembangunan 200 RPTRA. Sehingga, setiap RW nantinya akan memiliki fasilistas umum berbasis ramah anak.

"Setiap RW akan ada satu RPTRA dan kalau ada lahan kosong juga akan dibangun RPTRA," jelasnya.

Baca juga : Pertemuan PKK Hingga Pengajian RW Ada di RPTRA Kalijodo