Puri > Laporan Utama

Lerai Tawuran di Season City, Sertu Bachtiar Diberi Penghargaan

Selasa, 17 Juli 2018 14:25 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Sertu Bachtiar mendapat penghargaan dari Dandim 0503/JB
Sertu Bachtiar mendapat penghargaan dari Dandim 0503/JB Letkol Kav. Andre Henry Masengi setelah berhasil melakukan pembubaran aksi tawuran yang terjadi beberapa hari lalu di kawasan Season City Tambora pada Kamis (05/07/2018)
Foto : istimewa

Share this








Mendapat penghargaan dari Dandim 0503/JB setelah berhasil membubarkan aksi tawuran di Season City, Sertu Bachtiar langsung memperbaiki makan sang ayah.

TOMANG – Setelah berhasil melakukan pembubaran aksi tawuran yang terjadi beberapa hari lalu di kawasan Season City Tambora pada Kamis (05/07/2018), Sertu Bachtiar mendapat penghargaan dari Satuan Komando Distrik Militer 0503/Jakarta Barat (Kodim 0503/JB).

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Dandim 0503/JB Letkol Kav. Andre Henry Masengi lewat upacara di Halaman Markas Kodim 0503/JB, Jalan Letjen S. Parman No. 3 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat Selasa Pagi tadi (17/07/2018).

Andre memberikan apresiasi atas tindakan yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Bachtiar yang saat itu melerai aksi tawuran massa yang terjadi di wilayah perbatasan antara Kecamatan Grogol Petamburan dan Kecamatan Tambora tepatnya di depan Season City.

"Kejadian tersebut sangat membahayakan dirinya sendiri. Langkah yang diambil Babinsa Sertu Bachtiar terbilang sangat nekad yang bisa saja dapat mengakibatkan fatal akibat serangan dan lemparan batu dari massa yang sedang beraksi tawuran tersebut," kata Andre kepada Infonitas.com.

Sementara itu, Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung turut bangga atas penghargaan yang diberikan pada Babinsa Koramil 03/GP.

"Aksi melerai tawuran tersebut terbilang sangat nekad sekali,  Ini dilakukannya karena rasa tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, dimana dia sebagai Pembina di wilayahnya. Jadi dia  merasa terpanggil untuk membubarkan tawuran tersebut," ucap Jefriansen.

Di tempat yang sama, Babinsa Sertu Bachtiar mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, apresiasi dan penghargaan dari Bapak Dandim 0503/JB.

"Alhamdulilah, saya berniat ingin perbaiki makam almarhum ayahanda tercinta, mudah mudahan menjadi barokah buat yang memberi dan kita semua,” tutur Bachtiar.