Puri > Laporan Utama

Laznas PKPU dan FORMAPAL Palmerah Salurkan Zakat dari WNI di Korsel

Senin, 25 Juni 2018 16:20 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Pembagian zakat dari WNI di Korsel.
Pembagian zakat dari WNI di Korsel.
Foto : istimewa

Share this








Penyaluran zakat yang digalang Laznas PKPU Human Initiative dan FORMAPAL ini datang dari warga negara Indonesia (WNI) yang menetap dan bekerja di Korsel.

PALMERAH - Forum Masyarakat Palmerah (FORMAPAL) bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (Laznas PKPU) menggelar penyaluran zakat fitrah di Pos RW 10, Jalan Kemanggisan Pulo Raya, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (24/6/2018).

Setidaknya ada sekitar 200 paket sembako yang dibagikan. Penyaluran zakat yang digalang Laznas PKPU Human Initiative ini datang dari warga negara  Indonesia (WNI) yang menetap dan bekerja di Korea Selatan (Korsel).

"Mewakili FORMAPAL saya menyampaikan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir bathin Idul Fitri 1439 H", kata Wakil Ketua FORMAPAL Yusuf Mar'ali yang juga menjabat sebagai Ketua RW 10 Kelurahan Palmerah.

Yusuf berharap acara semacam ini bisa terus berlanjut. Tak hanya itu, FORMAPAL juga diharapkan dapat terus berkarya dan menjalin kerjasama dengan pihak yang peduli dengan kegiatan semacam ini.

Ditambahkan oleh Nur Ihsan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian luar biasa yang datang dari Umat Islam WNI Korea Selatan dan patut untuk dicontoh.

"Ini adalah bentuk kepedulian yang luar biasa datang dari Umat Islam WNI Korea Selatan nun jauh di seberang lautan begitu pedulinya, ini patut dicontoh," katanya.

Dalam acara ini dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Drs. H. Nur Ihsan Zaidi selaku Bendahara umum FORMAPAL, Ketua RW 12 Palmerah H. Zainal Abidin, Ketua RW 05 H. M. Syaifullah, Lucky Zulkifli selaku Sekretaris FKDM Palmerah, hingga Ketua RW03 Palmerah H Nurhadi Prayitno.