Sabtu, 19 Mei 2018 13:30:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma
Taman Jomblo di Bandung
Taman Jomblo di Bandung.
Foto : istimewa
 
CENGEKARENG - Untuk menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta Barat, Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat akan membangun taman tematik di kolong fly over Rawa Buaya, Cengkareng. Taman tersebut diperkirakan akan jadi layaknya Taman Jomblo di Bandung. 
 
"Kami sudah menyerahkan konsep penataan taman tematik di kolong FO Rawa Buaya ke Walikota," ujar Kasudin Kehutanan Jakarta Barat Aris Firmansyah, Sabtu (19/5/2018).
 
Taman yang dibangun dengan dana dari Corporate Social Responbility (CSR) dari beberapa perusahaan di Jakarta Barat ini bisa dimanfaatkan warga untuk berinteraksi. 
 
Untuk membangun taman tematik itu diperkirakan akan menelan anggaran sebanyak Rp 2 miliar. Langkah awalnya, Sudin Kehutanan bersama CSR yang akan menata kolong fly over Rawa Buaya. 
 
"Saat ini kami menunggu proses penentuan CSR, kami menargetkan penataan taman tematik selesai hingga akhir 2018," tuturnya.
 
Sementara Hidayat Kasi Kehutanan Sudin Kehutanan Jakarta Barat mengatakan saat ini sudah mengantongi beberapa perusahaan untuk membantu pembangunan taman tersebut. Pihaknya menargetkan pertengahan tahun ini taman tersebut bisa dibangun. 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda