Puri > Laporan Utama

Kios Bunga Kebon Jeruk Bakal Digusur

Kamis, 16 Maret 2017 18:37 WIB
Editor : Ivan | Reporter : Wahyu Muntinanto

Ilustrasi - Kios tanaman hias.
Ilustrasi - Kios tanaman hias.
Foto : istimewa

Share this








Pedagang sudah buat pernyataan akan membayar retrebusi dalam jangka waktu 2-4 bulan. Tapi, hal tersebut tidak mereka lakukan.

KEBON JERUK - Suku Dinas Koprasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (Sudin KUMKMP) Jakarta Barat (Jakbar) berencana menggusur 31 pedagang binaan tanaman hias, di lokasi sementara (Loksem) kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Penggusuran itu di lakukan karena para pedagang binaan tidak membayar retrebusi sejak pertengahan 2016.

"Kami masih menunggu surat keputusan dari wali kota. Kalau surat keputusan itu sudah turun, maka kita akan cabut (gusur)," ujar Kasie KUMKMP Jakbar Djarot Saraffudin saat dihubungi wartawan, Kamis (16/3/2017).

Selama ini, kata Djarot, para pedagang berjualan di tiga titik loksem, yakni di jalan Arjuna selatan, Jalan Duri Kelapa, dan Jalan Arjuna Utara.

"Ada 24 pedagang di Arjuna Selatan, lima pedagang di Duri kepa, dan 2 pedagang di Arjuna Utara. Lahan-lahan tersebut rencananya akan difungsikan kembali sesuai dengan fungsi awalnya," tuturnya

Menurut Djarot, para pedagang binaan belum membayar retrebusi karena setiap harinya mereka tidak dapat konsumen. Kendati demikian, para pedagang sudah membuat perjanjian dan akan melunasi pembayaran retrebusi dalam jangka waktu yang sudah di sepakati. 

"Pedagang juga sudah buat pernyataan akan membayar retrebusi dalam jangka waktu 2-4 bulan. Tapi hal tersebut tidak mereka lakukan," pungkasnya.