Puri > Laporan Utama

Ketua RT 02/05 Heran Penggusuran Pinangsia Tidak Ada Sosialisasi

Senin, 19 Juni 2017 16:54 WIB
Editor : Muhammad Saiful Hadi | Reporter : Wahyu Muntinanto

Ilustrasi penggusuran.
Ilustrasi penggusuran.
Foto : istimewa

Share this








Menurut Ketua RT 02/05, hingga saat ini warga tidak mendapatkan sosialisasi terkait penggusuran yang akan dilakukan Pemprov DKI.

TAMAN SARI - ketua RT 02/05, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari,  Barsel Silalahi mempertanyakan penggusuran yang akan dilakukan Pemprov DKi Jakarta terhadap bangunan rumah warga dan sekolah Menengah Pertama(SMP) Negeri 22 di Jalan Jembatan Batu RT 02/05, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat. 

Menurutnya, hingga saat ini warga tidak mendapatkan sosialisasi terkait penggusuran tersebut. Selain itu tidak adanya komunikasi ataupun dialog dari pihak Pemprov DKI membuat warga dan dirinya bertanya-tanya, mengapa rencana penggusuran ini terkesan ditutup-tutupi.

"Sampai saat ini saja banyak warga yang belum mengetahui apa tujuan dari penggusuran tersebut dan sekarang saya kan dengan warga hanya ingin berdialog dengan pemerintah," tegas Barsel, Senin (19/6/2017).

Dia menambahkan hingga saat ini warga rumah warga dan sekolah SMP N 22 itu sudah bersebelahan sejak lama dalam satu lahan, namun Pemprov DKI Jakarta sepertinya enggan melihat dari sisi tersebut.

"Warga hanya ingin melakukan dialog dengan pemerintah terkait. Karena penggusuran itu terkesan dipaksakan," tutupnya.

Baca juga: Rumah dan Sekolah Akan Digusur, Warga Pinangsia Minta Mediasi