Sabtu, 06 Januari 2018 21:17:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ronald P. Gerson
Kak Seto resmikan Seksi Pelindungan Anak tingkat RT di RW 08 Kelurahan Sukabumi Utara
Ketua Komnas Perlindungan Anak Seto Mulyadi meresmikan Seksi Pelindungan Anak tingkat RT di RW 08 Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Foto : istimewa
 
KEBON JERUK – Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto, melantik anggota pengurus seksi perlindungan anak tingkat RT di RW 08 Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2018). 
 
Dengan adanya seksi tersebut, diharapkan kekerasan yang terjadi terhadap anak-anak bisa dikontrol langsung oleh masyarakat. 
 
"Dengan adanya ini, masyarakat tidak perlu takut untuk melapor jika melihat tindakan kekerasan kepada anak-anak kepada anggota seksi perlindungan anak agar bisa cepat ditindaklanjuti sampai pihak kepolisian dengan cepat," ujar Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak ini. 
 
Saat melantik pengurus seksi perlindungan anak tingkat RT, Kak Seto mengatakan peran serta masyarakat sangatlah penting, karena semua bisa dicegah jika semua masyarakat peduli dengan lingkungannya. 
 
"Kalau melihat tetangganya sedang memarahi anaknya, kalau bisa ditegur dan diberitahu kalau merawat anak harus dengan cinta. Hal tersebut, karena anak-anak itu mendambakan kasih sayang dan cinta dari orangtuanya," jelasnya.
 
Anggota yang dilantik adalah, para Ketua RT 01 hingga RT 07 yang ada di lingkungan RW 08. Mereka semua dilantik, dengan disematkan gelang sahabat ditangan kanan mereka yang menandakan mereka siap melaksanakan tugasnya membantu mencegah kekerasan dilingkungannya masing-masing.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda