Selasa, 06 Februari 2018 14:19:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : M Nashrudin Albaany
Ilustrasi Festival Olahraga Rakyat.
Ilustrasi Festival Olahraga Rakyat.
Foto : istimewa
 

KEMBANGAN - Kelurahan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat bersama seluruh unsur masyarakat menggelar festival olahraga rakyat sepanjang tahun 2018. Ini sebagai upaya menindaklanjuti Instruksi dari Gubernur DKI Jakarta Nomor 13 tahun 2018 tentang penyelenggaraan festival olahraga rakyat.

Lurah Meruya Utara, Pangestu Aji Swandhanu mengatakan, festival olahraga sepanjang tahun ini bertujuan sebagai sarana rekreasi untuk lebih meningkatkan interaksi sosial di masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan bakat dan kemampuan masyarakat dalam bidang olahraga.

"Kegiatan ini mempertandingkan tiga cabang olahraga, yakni futsal, voli dan tenis meja," ujarnya saat membuka acara di ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Nusa Indah, Jalan Teknologi 3, RW 03, Meruya Utara, Selasa (6/2/2017).

Aji menjelaskan, kegiatan ini digelar atas dasar kekeluargaan dan kebersamaan antar masyarakat. Dalam penyelenggaraannya, aturan yang dipakai tidak benar-benar baku dan dapat menyesuaikan, asalkan tidak membahayakan. 

"Selain itu, apabila di pertandingan nanti ada sanksi dan protes, akan diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan," ungkapnya.

Seluruh cabang olahraga digelar berjenjang dari tingkat rukun warga (RW), yakni antar rukun tetangga (RT) hingga tingkat kota dan Provinsi DKI. Kategori pesertanya dibagi tiga kategori usia, yakni sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA). 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda