Puri > Laporan Utama

Kelurahan Kembangan Utara Bangun Taman untuk Cegah PKL Pasar Kemiri

Jumat, 18 Mei 2018 10:21 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma

Taman di Kali Cengkareng
Kelurahan Kembangan Utara mengubah sisi Kali Cengkareng menjadi taman untuk mencegah kembalinya PKL Pasar Kemiri berdagang.
Foto : istimewa

Share this








Untuk mencegah kembalinya para PKL Pasar Kemiri di sisi Kali Cengkareng Drain, kelurahan Kembangan Utara mengubah tempat tersebut menjadi taman.

KEMBANGAN - Untuk mencegah kembalinya para pedagang kaki lima (PKL) Pasar Kemiri di sisi Kali Cengkareng Drain, pihak kelurahan Kembangan Utara mengubah tempat tersebut menjadi taman.

Setelah melakukan penertiban beberapa waktu lalu, lokasi sisi Kali Cengkareng mulai dipagari untuk mencegah PKL tidak kembali.

“Kami suruh anggota PPSU untuk membuat pagar. Tanaman yang rusak diperbaiki dan ditanam kembali," ujar Lurah Kembangan Utara Edi Sukarya seperti dikutip dari barat.jakarta.go.id, Jumat (18/5/2018).

Sama seperti pemasangan pagar, pembuatan taman di sisi Kali Cengkareng juga bertujuan agar pedagang tidak kembali berdagang dan tanaman bisa terawat dengan baik.

Selain taman, lanjut Edi, sisi Kali Cengkareng Drain itu rencananya diberi lampu PJU dan plang nama asmaul husna sebanyak 99 unit. "Saat ini masih dalam proses yang membuat UMB," papar Edi.

Hari Kamis lalu, puluhan anggota satpol PP Kecamatan Kembangan dan Kelurahan Kembangan Utara menertibkan sejumlah gerobak dan lapak pedagang.

Edi menjelaskan penertiban lapak pedagang dilakukan lantaran kerap menimbulkan kemacetan di jalan inspeksi Kali Cengkareng Drain. Itu disebabkan, selain aktivitas PKL juga parkir kendaraan sembarangan.