Senin, 02 Juli 2018 13:15:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin
Keindahan Indonesia dalam Indonesia Balloon Art Festival 2018
Suasana Indonesia Balloon Art Festival 2018 di Mal Ciputra Jakarta.
Foto : istimewa
 

GROGOL PETAMBURAN - Mal Ciputra Jakarta kembali menghadirkan kembali event Indonesia Balloon Art Festival 2018. kali ini mengangkat tema ’Wonderful Indonesia’ yang diselenggarakan mulai tanggal 29 Juni hingga 8 Juli 2018 di area Center Court Mal Ciputra Jakarta.

Pilihan tema ’Wonderful Indonesia’ ini tak lepas dari kerja sama dengan Adalima Balloons dan didukung komunitas Indonesia Balloon Artist Club dari Medan, Jambi, Palembang, Jakarta, Bandung, Purworejo, Malang, Surabaya, Banjarmasin, Bali, Lombok, Manado, Biak, Timika, Majalengka, Sangata Kalimantan dan Ternate.

”Kami sangat bangga karena Mal Ciputra Jakarta bisa kembali mempersembahkan liburan yang unik dan spektakuler bagi para pengunjung Mal Ciputra Jakarta melalui Indonesia Balloon Art Festival 2018 yang bertema Wonderful Indonesia ini,” ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta.

Ferry berharap Anak-anak dapat mengembangkan imajinasi, kreatifitas dan bakatnya melalui balon, sebuah materi yang mudah didapat, murah, dan menarik tapi bisa menghasilkan karya seni spektakuler.

”Untuk kedua kalinya kami merasa senang bisa bekerjasama dengan Mal Ciputra Jakarta dan menjadi bagian dalam Indonesia Balloon Art Festival 2018,”  kata Leonard Suharli, CEO dan Founder Adalima Balloons.

Leo menambahkan selain menghadirkan sarana hiburan yang kreatif, inovatif dan positif, tujuan diselenggarakannya Indonesia Balloon Art Festival 2018 bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja untuk para insan kreatif di Indonesia dengan mempertunjukkan seni yang bisa dibuat dari balon.

Ada empat zona daerah di Indonesia dalam dekorasi balon yang terdiri dari Maluku, Nias, Yogjakarta dan Bali ini sekaligus menjadi sarana edukasi bagi anak-anak untuk lebih mengenal ciri khas budaya Indonesia.

Daerah Maluku akan menonjolkan ciri khas kehidupan bawah lautnya lengkap dengan para peselancar yang bermain diatas ombak. Pada zona ini juga akan dilengkapi dengan penari dari Festival Jailolo, dan juga karakter-karakter dengan baju adat Maluku.

Daerah Nias yang ciri khasnya ’Pelompat Batu Nias’ dengan beberapa karakter yang mencerminkan detail suasana disekitarnya yang tentunya akan terbuat dari balon.

Daerah Yogjakarta terkenal dengan salah satu stupa Candi Borobudur yang menampilkan patung Budha. Selain panggung yang akan bertemakan Keraton Jogja, zona Jogja ini akan dilengkapi dengan Tugu Titik Jogja dan karakter-karakter abdi dalem.

Daerah Bali mengangkat ciri khas gerbang gapura yang dilengkapi ukiran Barong. Menariknya, zona Bali ini akan diperkaya dengan sekitar 30 penari kecak dan penari pendet yang tentunya semuanya dari balon.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda