Puri > Laporan Utama

Kecelakaan Patas AC di Daan Mogot, Pemotor Lolos dari Maut

Jumat, 19 Mei 2017 14:10 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Patas AC 29 menabrak separator Transjakarta di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat.
Patas AC 29 menabrak separator Transjakarta di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this








Pemotor mengerem mendadak hingga masuk ke kolong Patas AC 29 dan menghantam separator Transjakarta pada kecelakaan di Daan Mogot.

KALIDERES – Pengemudi sepeda motor Muhammad Lutfi (31), seakan tidak percaya dirinya baru saja lolos dari maut saat peristiwa kecelakaan di Kalan Daan Mogot KM 2, Kalideres, Jakarta Barat.

Mukanya masih terlihat pucat pasih, bibirnya masih gemetar, dan giginya menggretak seperti orang ketakutan. Begitulah keadaan Luthfi setelah lolos dari maut. Dia menceritakan, sekira pukul 08.00 WIB, kendaraan patas AC 29 jurusan Kalideres- Bekasi menabrak separator busway hingga rusak parah di bagian depan. Kerasnya benturan membuat patas itu mengalami pecah ban depan.

"Saya naik motor dekat dengan separator memang, tiba-tiba patas itu kencang jalanya dan nyalip saya langsung tabrak separtor sampe berhenti disitu," ujarnya di Jalan Daan mogot, Jumat (19/5/2017).

Baca Juga : Superblok Berkonsep Urban Culture Lifestyle

Luthfi pun terkejut sehingga terpaksa rem mendadak, namun rem tak cukup hingga akhirnya di masuk ke kolong bagian belakang bus. Bahkan, Lutfi terpisah dari motornya. Akibatnya persitiwa tersebut dia terpaksa mengurungkan niatnya untuk ke kantor.

“Bahkan motornya tak tahu berada dimana. Kayaknya dia ngantuk, soalnya jalannya nikung kok dia terus aja nabrak separator, saya juga nggak sadar tau-tau udah di kolong bus aja, motor gak tau kemana," ucapnya sambil menghela nafas.

Lutfi mengatakan, di Jalan Daan Mogot memang kerap terjadi kecelakaan. Dia tak menyangka kali ini kecelakaan dialaminya, bahkan dia sampai masuk ke kolong bus. Beruntung tabrakan Pasat AC 29 ini, tidak sampai memakan korban jiwa. "Saya paling tahu kecelakaan itu karena saya di sampingnya. Saya disenggolnya sampe masuk ke kolong itu (bus)," pungkasnya.