Selasa, 09 Januari 2018 10:30:00
Editor : Galih Pratama | Reporter : M Nashrudin Albaany
Kombes Pol Hengki Haryadi, Kapolres Metro Jakbar
Kombes Pol Hengki Haryadi, Kapolres Metro Jakbar saat dimintai keterangan oleh awak media.
Foto : M Nashrudin Albaany
 

SLIPI - Kapolres Metro Jakarta Barat (Jakbar) Kombes Pol Hengki Haryadi merasa geram dengan ulah bandar narkoba yang memukul anggotanya, hingga terluka parah. Dia berjanji akan menyapu bersih peredaran narkoba yang ada di wilayahnya.

"Kita tidak ingin kecolongan lagi sebagaimana yang terjadi di MG Club dan pelaku pemukulan anggota kami. Tidak ada tempat bagi bandar narkoba di Jakbar, semua akan kita berantas," ujarnya, Senin (8/1/2017).

Salah satu upaya yang dilakukan jajaran Polres Metro Jakbar untuk memberantas peredaran narkoba ini adalah dengan membentuk tim satuan tugas (satgas) khusus. Tim ini nantinya akan membongkar data-data lama dan memadukan informasi dari masyarakat untuk menentukan target penangkapan.

"Kami sudah berkomitmen dengan Forkompimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) yang ada di Jakbar bahwa kami bertekad menghilangkan stigma tua Jakbar, yakni itu banyak kampung narkoba," tegasnya.

Hengky mengaku, pihaknya membentuk pola-pola yang memadukan represif dan preventif untuk menekan peredaran barang haram tersebut di wilayahnya. Namun di satu sisi, ia menyayangkan sikap mayarakat yang cenderung pemisif dan tidak peduli terhadap peredaran narkoba di Jakbar.

"Kalau memang tahu bahwa di sana ada bandar harus segera dilaporkan. Jangan anggap polisi sebagai pemadam kebakaran, kita tidak bisa bekerja sendiri," tutup Hengky.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda