Puri > Laporan Utama

Jika DPS Sudah Diumumkan, Warga Harus Cek Namanya di Kelurahan

Jumat, 17 Maret 2017 16:04 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Ilustrasi Pilkada DKI 2017.
Ilustrasi Pilkada DKI 2017.
Foto : istimewa

Share this





DPS akan diumumkan tanggal 22-28 oleh KPU tingkat Kota. Warga harus cek namanya di kantor kelurahan untuk memastikan agar bisa ikut Pilkada DKI.

KEBON JERUK – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat Cucu Sumardi mengimbau agar warga kembali melakukan pengecekan kembali namanya di Daftar Pemilih Sementara (DPS) bila sudah dikeluarkan KPU Jakarta Barat pekan depan.

Pengecekan tersebut bertujuan agar tidak ada lagi kesalahan identitas ataupun pemilih yang tidak masuk dalam DPS. "DPS nanti di umumkan tanggal 22-28 Maret 2017. Masyarakat harus liat di kelurahan, sudah ada belum nih nama-namanya di DPS, kalau sudah ada liat namanya benar nggak, takut salah ketik, misal ada yang di perbaiki maka akan di perbaiki," ujarnya kepada infonitas.com, Jumat (17/3/2017).

Dia melanjutkan, bagi masyarakat yang nanti namanya belum terdaftar dalam DPS agar segera mendaftarkan diri ke kelurahan setempat atau posko yang sudah ditempatkan. "Kalau belum terdaftar juga konfirmasi ke kami, agar dimasukan sebagi pemilih setelah itu baru di tetapkan DPT," tuturnya.

Dia menjelaskan, KPU Jakarta Barat telah membuka posko ditempat yang dianggap strategis untuk mempermudah masyarakat mendaftarkan diri sebagai pemilih. "Kami sudah buka posko di semua kelurahan dan kecamatan dan di beberapa titik strategis kita pasang spanduk, kami juga pasan bener untuk sosialisasikan kepada masyarakat," pungkasnya.