Puri > Laporan Utama

Jemput Bola, PTSP Cengkareng Adakan ‘Goes To Mall’

Kamis, 14 September 2017 13:00 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ronald P. Gerson

Kantor PTSP Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat
Kantor PTSP Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. (Foto: barat.jakarta.go.id)
Foto : istimewa

Share this








Sebagai upaya jemput bola PTSP Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat menggelar kegiatan Goes To Mall di Mal Taman Palem, Jakarta Barat.

CENGKARENG - Dalam rangka untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat menggelar acara Goes To Mall, Rabu (13-9-2017). Acara tersebut digelar di Mal Taman Palem, Jakarta Barat yang dilangsungkan dalam waktu satu hari dalam sepekan. 

“Layanan ini merupakan program jemput bola dan telah digelar sejak awal Agustus lalu, dan diperuntukan bagi pengunjung maupun pemilik kios yang ingin mengurus berbagai perizinan di PTSP," jelas Lindawaty, Kepala Unit Pelaksana PTSP Kecamatan Cengkareng.

Program jemput bola itu melayani seluruh perizinan dengan syarat membawa persyaratan persyaratan yang ditetapkan. "Setelah selesai, nantinya petugas Antar Jemput Izin Bermotor  (AJIB) akan mengantarkan tanda surat perizinan ke kediaman pemohon," ujarnya. 

Kegiatan tersebut juga sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola mal dan memberikan tempat untuk membuka layanan pengurusan perizinan. Petugas yang disiagakan sebanyak enam orang,masing-masing bertugas di meja pelayanan dan mobil keliling untuk menginput berkas permohonan izin yang diajukan oleh pemohon.

Keuntungan layanan Goes to Mal ini, di antaranya pemohon bisa sekalian belanja atau membuka usaha tanpa harus pergi ke kantor kelurahan maupun kecamatan untuk mengurus perizinan. Program tersebut baik oleh masyarakat, terlihat dari peningkatan dari periode sebelumnya sebesar 50 persen. 

"Hingga pekan kedua September 2017, pelayanan perizinan yang telah dikeluarkan kantor Unit Pelaksana PTSP Cengkareng sebanyak 15.700 permohonan," ungkapnya. Permohonan yang banyak diajukan di antaranya kependudukan sebanyak 1.078 berkas, ketetapan Rencana Kota 749 berkas, SIUPP kecil 425 berkas, dan IMB rumah tinggal 175 berkas.