Rabu, 23 Mei 2018 11:15:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma
Dishub DKI Jakarta melakukan ramp check di Terminal Kalideres
Pengelola Terminal Kalideres dan Dishub DKI Jakarta melakukan ramp check di Terminal Kalideres.
Foto : istimewa
 

KALIDERES - Jelang Lebaran, Pengelola Terminal Kalideres dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan pemeriksaan kendaraan layak jalan atau ramp check kepada seluruh bus antarkota antarprovinsi (AKAP). Ramp check dilakukan menjelang dan setelah Lebaran. Kendaraan yang lulus ramp check akan diberikan stiker.

Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan kegiatan ramp check ini dilakukan dari 15 Mei sampai 7 Juni 2018. Hingga saat ini sudah 97 bus yang diperiksa dan hanya 22 bus yang lulus ramp check.

"Alasan tidak lulus ramp check itu disebabkan lantaran tidak memiliki kelengkapan jalan, seperti segitiga pengaman, kotak obat dan palu pemecah kaca," ujar Revi, Rabu (23/5/2018).

Ia pun meminta kepada para pengelola bus agar segera melengkapi kelengkapan angkutannya. "Kita sering memberikan surat peringatan, kalau belum dilengkapi, juga nanti kita tilang dan bisa stop operasi," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya memeriksa seluruh bagian pada bus. Hal ini agar penumpang juga nyaman menaiki bus ke tempat tujuan.

"Seluruh komponen diperiksa, sistem rem, sistem lampu semua kita periksa. Setelah lulus, kami berikan stiker," kata Revi.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda