Rabu, 19 September 2018 20:08:00
Editor : Muhamad Ibrahim | Sumber : Beritajakarta.id
 Jakbar Pilih Palem Merah Jadi Ikon Pohon Kota
Penanaman Palem Merah di Kantor Kecamatan Palmerah (Ist)
Foto : istimewa
 

PALMERAH - Gerakan penanaman pohon nusantara khas Jakarta tidak hanya dilakukan di utara Ibu Kota tetapi juga merambah ke wilayah barat. 

 

 

Di Jakarta Barat, aparatur pemerintah setempat menanam pohon Palem Merah. Gerakan ini dimulai di kantor Kecamatan Palmerah, Rabu (19/9). 

 

Plh Wali Kota Jakarta Barat, M Zen mengatakan, gerakan penanaman khas Jakarta digelorakan agar tidak punah sekaligus memberikan edukasi bagi generasi muda Ibukota.  

 

"Sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, penanaman tanaman khas Jakarta di seluruh kantor kelurahan dan kecamatan disesuaikan dengan wilayahnya. Hari ini, kegiatan difokuskan di kantor Kecamatan dan kelurahan Palmerah yang ditanam adalah Palem Merah," ujar M Zen.  

 

Menurut dia, penanaman pohon Palem Merah karena terkait dengan asal nama daerah Palmerah.  

 

"Palem Merah itu memang tanaman khas Jakarta Barat. Karena penyebutan, maka daerah ini dinamakan Palmerah," tutur M Zen.

 

Ia mengungkapkan, banyak tanaman khas di Jakarta Barat di antaranya Duku, Kukusan, Kecapi, Manggis, Duren dan  Salak Jati.  

 

"Bisa saja nanti di halaman Kelurahan Kemanggisan ditanam pohon Manggis. Di Kecamatan Kebon Jeruk ditanam pohon Jeruk," tandasnya.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda