Puri > Laporan Utama

INTI Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Tambora

Sabtu, 28 April 2018 21:00 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : R Maulana Yusuf

INTI berikan bantuan sembako dan pakaian untuk korban kebakaran di Tambora, Jakarta Barat.
INTI berikan bantuan sembako dan pakaian untuk korban kebakaran di Tambora, Jakarta Barat.
Foto : R Maulana Yusuf

Share this








Bantuan berupa sembako dan pakaian merupakan bentuk kepedulian INTI terhadap korban kebakaran di Tambora.

PURI - Kebakaran yang menghanguskan 30 rumah di Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, awal April tak luput perhatian dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI). Siang tadi, Sabtu(28/4/2018),  Pengurus dan anggita INTI DKI dan INTI Club Pusat mendatangi lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian kepada 64 kepala keluarga korban kebakaran di sana.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran Tambora,” kata Koordinator Bidang Sosial Budaya Inti DKI Andre Ng di sela-sela acara.

Pihaknya merasa sangat prihatin bencana yang menimpa warga Tambora. “Kami tidak bisa menutup mata masih banyak daerah-daerah atau Lingkungan yang mudah terkena bencana alam seperti kebakaran. Kami sadar dan ingin berusaha membantu mengurangi beban saudara-saudara kita yang terkena bencana ini," tambahnya.

Menurutnya Perhimpunan INTI memang selalu membantu jika ada bencana alam lewat INTI CLUB yang memang didorong untuk melakukan bantuan di bidang sosial.

"Sebagai Tionghoa, sebagai bagian dari Indonesia, yaitu Indonesia Tionghoa kami punya kepekaan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah,"tandasnya.