Jumat, 12 Januari 2018 14:30:00
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs
Ahok-Veronica semasa awal-awal pernikahan pada 1997
Ahok-Veronica semasa awal-awal pernikahan pada 1997
Foto : istimewa
 

JAKARTA – Gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kepada Veronica Tan, sontak mengagetkan publik. Gugatan yang disertai surat  tertanggal 5 Januari 2018 dan ditandatangani oleh dua pengacara Ahok,  Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur, ditujukan untuk Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Setelah menikah lebih kurang 20 tahun, tentu banyak yang menyayangkan jika surat tersebut benar ada dan mereka akan bercerai. Berikut sejumlah momen-momen kebersamaan Ahok-Vero yang berhasil dirangkum oleh redaksi : 

Bertemu di gereja

Gereja Kristus Yesus Pluit, Jakarta Utara, tahun 1994, menjadi saksi bertemunya Ahok dan Veronica Tan. Ahok saat itu memegang amanah menjadi ketua majelis gereja dan Veronica sebagai pemain piano di gereja.

Tak ada pacaran

Keduanya saling tertarik dan mulai dekat, tanpa menjalani masa pacaran. Sampai pada 6 September 1997, Ahok mantap menikahi Veronica Tan.

Dikaruniai tiga anak

Selama pernikahan mereka dianugerahi tiga momongan, Nicholas Sean (lahir 1998), Nathania (lahir 2001), dan Daud Albeenner (lahir 2006).

Menemai perjalanan politik Ahok

Veronica selalu menemani setiap langkah politik Ahok. Mulai dari menjadi Bupati Belitung Timur dan mencalonkan diri sebagai Gubernur Bangka Belitung (2007). Mulai dari Ahok menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014, hingga Ahok maju pemilihan gubernur DKI Jakarta bersama Joko Widodo (2012), Veronica setia menemani

Kasus penistaan agama

Tak hanya menemani kala sulit, Veronica juga selalu memberi dukungan kala suami tercintanya itu mendekam di Mako Brimob Depok, karena kasus penodaan agama. Momen Natal tahun 2017 pun dirayakan Ahok, Vero, dan keluarga dengan sederhana dan rasa bahagia di Mako Brimob.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda