Puri > Laporan Utama

Marak Parkir Liar Di Jakarta Barat

Ini Alasan Maraknya Parkir Liar di Kawasan Puri Kembangan

Rabu, 06 Desember 2017 13:37 WIB
Editor : Waritsa Asri | Reporter : Ronald P. Gerson

Tulisan Dilarang Parkir (Ist)
Tulisan Dilarang Parkir (Ist)
Foto : istimewa

Share this








Salah seorang karyawan di kawasan Puri Kembangan, Andre (25) mengungkapkan alasan marak parkir liar lantaran parkir resmi terlalu mahal dan terlalu jauh

PURI – Maraknya parkir liar yang kerap terjadi di kawasan CNI Puri Kembangan, Jakarta Barat, disebabkan berbagai alasan baik dari pengunjung maupun karyawan. Seperti yang diakui oleh Andre (25) yang merupakan salah seorang karyawan yang bekerja di salah satu mal kawasan tersebut. Ia beralasan parkir di tempat resmi terlalu mahal.

“Kalau parkir di dalam kan biaya perjam jadi agak mahal. Kalau di luar sekali bayar bisa seharian parkirnya,” ungkapnya, Rabu (6/12/2017).

Sama seperti Andre, Febrianti (20) juga mengungkapkan alasan yang serupa,”Parkir di dalam sistemnya agak sulit. Terus kalau parkir di luar lebih dekat kalau mau ke dalam mal. Gak perlu repot nyari tempat parkir yang kosong karena diarahin sama tukang parkirnya,” teranngya.

Sementara itu, untuk menanggulangi masalah parkir liar tersebut, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat bersama Satpol PP terus melakukan razia. Dengan melakukan patroli, dan jika ada motor yang parkir disekitar kawasan tersebut langsung ditindak dengan diangkut menggunakan truk yang sudah disiapkan.