Puri > Laporan Utama

Hari Ini, Ada Gerebek Sampah di RW 08 Kedoya Utara

Jumat, 12 Januari 2018 09:55 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : M Nashrudin Albaany

Ilustrasi gerebek sampah.
Ilustrasi gerebek sampah.
Foto : istimewa

Share this








Kegiatan gerebek sampah di lingkungan RW 08 Kedoya Utara ini, rencananya juga akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

KEBON JERUK – Pemerintah Kota (Pemkot) Adm Jakarta Barat akan menggelar kegiatan gerebek sampah di lingkungan RW 08 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kegiatan yang akan berlangsung hari ini, rencananya dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat Edy Mulyanto menjelaskan, gerebek sampah sama seperti kegiatan bersih-bersih lingkungan yang rutin dilaksanakan setiap Minggu pagi. Gerebek sampah melibatkan masyarakat, aparat pemerintah dan pasukan orange. 

"Penentuan wilayah sendiri dari kecamatan. Besok (Jumat), kami akan mengerahkan pasukan orange, ditambah petugas Badan Air. Jumlahnya diperkirakan 100 petugas," kata dia, Kamis (11/1/2018).

Selain kesiapan petugas, Suku Dinas LH Jakarta Barat juga menyediakan sarana dan prasarana kebersihan, seperti cangkul, pengki, sekop, karung dan lainnya. Sedangkan untuk armada, pihaknya menyiapkan tiga truk besar dan kecil. 

"Kami siapkan armada truk. Karena lokasinya sempit, kami juga menyiapkan sarana lainnya," ujar Edy. 

Dalam gerebek sampah nanti, para petugas akan membersihkan lingkungan RW 08 Kedoya Utara, seperti membersihkan saluran air, area pasar Pesing, dan lainnya. Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan yang sedianya menghadiri kegiatan ini juga akan meresmikan hasil bedah rumah warga di RW 08.