Puri > Laporan Utama

Edarkan Sabu, Pengangguran Ini Ditangkap Satnarkoba Polsek Kembangan

Senin, 19 Februari 2018 17:45 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : M Nashrudin Albaany

Pengedar sabu di Kembangan Jakarta Barat.
Satuan Narkoba Polsek Kembangan Jakarta Barat menangkap pria berinisial RK alias A (35) yang menyimpan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,12 gram.
Foto : istimewa

Share this








Seorang pria pengangguran ditangkap Satuan Narkoba Polsek Kebangan karena diduga mengedarkan sabu di kawasan Cengkarang.

KEMBANGAN - Satuan Narkoba Polsek Metro Kembangan Jakarta Barat dipimpin Kanit Reskrim, AKP Vernal Armando Sambo menangkap seorang pemuda yang diduga sebagai pengedar narkoba di kawasan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (18/2/2018).

Vernal mengungkapkan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi masyarakat yang mencurigai adanya aktifitas transaksi narkoba di sebuah rumah kostan di kawasan Kapuk.

Berangkat dari informasi itu, polisi kemudian menyelediki dan menggerebek rumah tersebut. Di lokasi, polisi membekuk pelaku berinisial RK alias A (35) yang menyimpan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,12 gram.

"Selain barang bukti sabu, kami juga mengamankan satu buah kaleng kecil bertuliskan Extarmints yang berisi satu bendel plastik klip, satu buah celana panjangvwarna biru, dan satu unit Handpone yang diduga digunakan untuk transaksi narkoba," kata Vernal, Senin (19/2/2018).

Atas perbuatannya, lanjut Vernal, pelaku (RK) kini meringkuk di tahanan Mapolsek Kembangan dengan ancaman  pasal  114 ayat (1) Sub. Pasal 112 ayat (1) UURI NO 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Vernal menegaskan akan terus memberantas peredaran narkoba dan mematikan ruang gerak segala bentuk peredaran maupun penyalahgunaan narkoba. Ia pun tidak segan-segan mengambil tindakan tegas dan terukur jika melawan petugas.

"Sesuai perintah pimpinan Kapolres Metro Jakarta Barat, kami akan menghilangkan stigma masyarakat khususnya Jakarta Barat dari nama kampung narkoba," tandas Vernal.