Puri > Laporan Utama

Dalam Sebulan, Polres Metro Jakbar Ungkap 29 Kasus Kejahatan

Kamis, 08 Februari 2018 13:40 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : M Nashrudin Albaany

Kapolres Jakbar, Kombes Pol Hengki Haryadi.
Kapolres Jakbar, Kombes Pol Hengki Haryadi.
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








Kasus kejahatan di Jakbar didominasi pencurian, jambret, perampokan hingga kekerasan. Dalam sebulan, Polres Metro Jakbar amankan 39 tersangka.

PALMERAH - Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) membeberkan hasil pengungkapan kasus kriminal selama periode Januari 2018. Dalam waktu satu bulan, polisi mengungkap 29 kasus dengan 36 tersangka mulai dari kasus pencurian, jambret, perampokan sampai kekerasan.

Kapolres Jakbar, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, pengungkapan kasus paling banyak dilakukan oleh Polsek Kebon Jeruk, yakni 7 kasus dengan 8 tersangka. Sedangkan di tingkat Polres, ada 6 kasus dengan 9 tersangka.

"Polsek Tamansari mengungkap 2 kasus dengan 2 tersangka. Polsek Tambora 4 kasus dengan 4 tersangka. Polsek Tanjung Duren 4 Kasus dengan 5 tersangka," kata dia, Kamis (8/2/2018).

Sementara untuk Polsek Kembangan, lanjut Hengki, ada 2 kasus dengan 2 tersangka. Polsek Cengkareng 1 kasus dengan 2 tersangka. Polsek Kalideres 2 kasus dengan 2 tersangka, dan Polsek Palmerah 1 kasus dua tersangka.

Menurut dia, para pelaku beraksi tidak hanya di satu lokasi saja, melainkan dibeberapa lokasi wilayah Jakarta Barat. Bahkan, dalam aksinya para pelaku membawa sajam, kunci leter T dan senjata api.

"Diduga, mereka sudah lebih dari sekali melakukan kejahatan jalanan. Mereka pun biasa melakukan aksi di wilayah Polsek yang berbeda. Untuk itu, akan kita dalami lagi," ucapnya.

Tak hanya itu, hingga kini pihaknya juga masih terus mengejar pelaku kejahatan yang belum terungkap di bulan Januari. "Untuk kasus-kasus lain yang belum terungkap, kita masih terus mengejar pelakunya. Kami tegasnya bahwa kami tidak bakal berdiam diri," tuntasnya.