Puri > Laporan Utama

Curi Helm, Tiga Pemuda Dimassa Di Palmerah

Kamis, 13 September 2018 15:24 WIB
Editor : Fauzi | Reporter : Adi Wijaya

Pencuri Helm
Ketiga pelaku pencurian helm yang diamankan di Polsek Palmerah.
Foto : istimewa

Share this








Aksi curi helm yang dilakukan ketiga pemuda ini diduga sudah berulang kali dilakukan di kawasan Palmerah. Kasusnya ditangani Polsek Palmerah.

PALMERAH – Tiga pemuda yang masing-masing berinisial RI (18), NO (19) dan BA (21) diamuk massa di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Meski ditangkap terpisah, ketiganya serempak curi helm milik warga.

Salah satu korban, Afid Agus (24) mengakui helm half face KYT putih miliknya telah berpindah tangan ke pelaku BA. Saat itu, korban sedang arah pulang mengantarkan sang istri dari tempat laundry. Helm miliknya ditaruh pada spion motor yang terparkir di depan kontrakan. 

"Pas saya jalan pulang. Saya melihat dia (BA) membawa helm saya pakai motornya. Itu terlihat dari ciri-ciri helm saya yang ada goresan merah di kaca," kata Agus saat ditemui di lokasi, Kamis (13/9).

Adu mulut antara korban, istri dan BA mengundang perhatian warga. Sontak pelaku diteriaki 'maling', sehingga pelaku BA diamuk warga. BA babak belur di Jalan Gang H. Taisir, Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat. "Saat digebuki warga, BA akhirnya mengakui helm itu bukan miliknya," jelasnya.

Dalam perjalanan menuju Polsek Palmerah, tepatnya di Komplek Pajak, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Tim Buser kembali menjumpai dua pelaku lainnya RI dan NO sudah bertentangan dada di saluran air. Tubuhnya dipenuhi luka lebam karena kekesalan warga lantaran mereka diduga juga mencuri helm. Kulitnya dipenuhi lumpur, bau got tercium menyengat. 

"Mereka beda kelompok sepertinya. Katanya hasil mencuri helm mau dibelikan minuman keras (miras)," tandas seorang warga yang tak diketahui namanya.

Hingga berita ini ditulis, Polsek Palmerah menyelidiki kasus curi helm ini. Polisi belum dapat memastikan pelaku merupakan satu komplotan atau tidak.