Puri > Laporan Utama

Cegah Penyakit, Tiga Pilar Kota Bambu Utara Tertibkan Kandang Ayam

Jumat, 13 Juli 2018 16:45 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : Rachli Anugrah Rizky

Penertiban kandang ayam di lingkungan warga Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah.
Penertiban kandang ayam di lingkungan warga Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah.
Foto : istimewa

Share this








Penertiban kandang ayam di Kota Bambu Utara dilakukan atas keluhan warga keberadaan kandang ayam yang menimbulkan bau kotoran menyengat.

PALMERAH - Tiga Pilar Kelurahan Kota Bambu Utara (KBU), Jakarta Barat melakukan penertiban kandang ayam, Kamis (11/7/2018). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan sehat, pasalnya warga cukup terganggu karena bau dan kotor.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasie Kesra Kelurahan Kota Bambu Utara Muhamad Toyib, Bhabinkamtibmas KBU Polsek Palmerah Aiptu Bambang Sis, Babinsa KBU Koramil 03/GP Serda Rohman dan Kasatpol PP Kelurahan Kota Bambu Utara Ridwan.

Muhammad Toyib mengungkapkan, bahwa pihak Kelurahan sudah melayangkan 3 (tiga) kali surat peringatan sebelumnya namun tidak diindahkan oleh yang bersangkutan.

Warga sekitar mengadu dan  mengeluhkan tentang keberadaan kandang ayam tersebut yang menimbulkan bau kotoran yang menyengat serta terlihat kumuh.

Salah satunya, kandang ayam milik Juki, Warga RT005/RW02 Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat langsung ditertibkan. Selanjutnya kandang ayam tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Kantor Kecamatan Palmerah.

"Alhamdulillah proses penertiban berjalan aman dan lancar", tukas Bhabinkamtibmas KBU Polsek Palmerah Aiptu Bambang Sis.

"Kami memback up kegiatan penertiban ini dan alhamdulillah tidak ada kericuhan, penertiban dari awal hingga akhir berjalan aman dan kondusif", tegas Babinsa KBU Koramil 03/GP Serda Rohman.