Minggu, 20 Mei 2018 22:00:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin
Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Gabungan bersama Tiga Pilar
Camat Palmerah Zeri Ronazy memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Gabungan bersama Tiga Pilar di tiga Kelurahan yaitu Kelurahan Kota Bambu Utara, Kota Bambu Selatan dan Jati Pulo.
Foto : istimewa
 
 
PALMERAH - Guna mengantisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan selama bulan suci Ramadan, Camat Palmerah Zeri Ronazy, memimpin Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Gabungan bersama Tiga Pilar di tiga Kelurahan yaitu Kelurahan Kota Bambu Utara, Kota Bambu Selatan dan Jati Pulo.
 
Zeri meminta kepada seluruh aparat Tiga Pilar dan seluruh komponen masyarakat bersatu padu menjaga wilayahnya masing untuk memperketat keamanan dari segala hal yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
 
"Mari Kita jaga kamtibmas di wilayah masing-masing, dengan terus mengaktifkan ronda serta mencegah bentrokan dan  kenakalan para remaja yang kerap mengarak bedug untuk jangan keluar dari wilayah RW", tandas Camat Palmerah.
 
Rakorwil gabungan malam ini  diselenggarakan di aula Kantor Lurah Kota Bambu Utara, Lantai 4 Jl. Kota Bambu Utara II No.2, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.
 
"Alhamdulillah kami bersama warga selalu aktif ronda menjaga wilayah RW 06 terutama di wilayah perbatasan Kota Bambu Utara dan Jati Pulo," ungkap Ketua RW 06 Kota Bambu Utara Aminudin.
 
Bhabinkamtibmas Jelurahan Kota Bambu Selatan Aiptu Aryono Santoso juga berharap dilibatkannya Dinas Sosial untuk mengantisipasi adanya kenakalan remaja di wilayah Kecamatan Palmerah. 
 
Kegiatan Rakorwil Gabungan menghasilkan sebuah kesepakatan bersama untuk bersatu padu menjaga wilayahnya masing-masing, memperketat keamanan dan saling koordinasi lintas wilayah.
 
Bahkan Kasatpol PP Kecamatan Palmerah juga menambahkan akan melakukan sweeping penjual petasan atau mercon di wilayahnya yang kerap menjadi salah satu penyebab gangguan kamtibmas selama bulan suci Ramadan.
 
"Kami bersama anggota akan akan melakukan sweeping peredaran penjualan petasan atau mercon di wilayah Kecamatan Palmerah," tutur Faisol Fanani.

Baca Juga

Berikan Komentar Anda