Puri > Laporan Utama

Camat Kebon Jeruk Harapkan Normalisasi Sungai Terealisasi

Rabu, 15 November 2017 19:02 WIB
Editor : Waritsa Asri | Sumber : Dbs

Normalisasi sungai Jakarta
Normalisasi sungai Jakarta.
Foto : istimewa

Share this








Camat Kebon Jeruk, Abdullah mengharapkan normalisasi sungai yang melintas di wilayahnya bisa terealisasi, untuk mengatasi masalah banjir yang kerap melanda

KEBON JERUK – Normalisasi Kali Sekretaris dan Kali Pesanggarahan yang melewati wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, diharap bisa terealisasi tahun 2018. Camat Kebon Jeruk, Abdullah mengungkapkan normalisasi kedua sungai diharap mampu mengatasi banjir yang melanda.

Adapun sejumlah lokasi yang kerap tergenang diantaranya, Kelurahan Sukabumi Selatan, Sukabumi Utara, dan Kelapa Dua, yang disebabkan semakin menyempitnya lebar Kali Sekretaris.

"Begitu pula banjir di wilayah Kedoya Utara, Kedoya Selatan, dan Kebon Jeruk juga karena kondisi Kali Pesanggarahan belum dinormalisasi," ucapnya, Rabu (15/11/2017).

Abdullah pun mengungkapkan normalisasi kedua kali tersebut sudah diwacanakan sejak 2012. “Mudah-mudahan alokasi anggaran 2018 telah tersedia. Warga sudah siap jika pemerintah melakukan normalisasi Kali Sekretaris dan Pesanggarahan," tutupnya.