Puri > Laporan Utama

Transportasi Tua

Bemo Masih Lincah Beroperasi di Wijaya Kusuma

Rabu, 12 April 2017 14:51 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Jejeran bemo di Jalan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
Jejeran bemo di Jalan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
Foto : Wahyu Muntinanto

Share this





Bemo di kawasan ini melayani jurusan Duta Mas sampai ke Grogol, Jakarta Barat.

GROGOLPETAMBURAN – Mencari Bemo di Jakarta mungkin saat ini sudah sulit ditemui. Kendaraan roda tiga ini hanya bisa ditemui di sejumlah wilayah saja. Bahkan, keberadaannya sudah semakin jarang dan jauh berkurang.

Jika anda ingin merasakan naik Bemo, cobalah berkunjung ke Jalan Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Puluhan Bemo masih lincah beroprasi di kawasan ini. Pemilik Bemo Rudy (43) mengatakan, sejak pagi puluhan bemo tersebut sudah mulai beroprasi menunggu pelangganya dan siap mengatar ke tempat tujuanya.

"Mulai pagi sopir bemo disini juga sudah pada siap, karena kan banyak yang mau pada berangkat kerja," ujar Rudy, salah satu pemilik Bemo, di Jalan Wijaya Kusuma, Rabu (12/4/2017)

Kendaraan roda tiga dikawasan ini melayani jurusan Duta Mas sampai ke Grogol, Jakarta Barat. "Rute kita juga nggak jauh, cuma sampe Grogol aja, kalo jauh nggak kuat mesinnya," tuturnya sambil tertawa.

Rudi menyebutkan, kecepatan kendaraan yang sudah ada di tahun 1960 itu hanya mampu berjalan sekitar 40 km perjam. "Pelan pelan asal sampai, cuma 40 km/jam saja dijalan apalagi mesin tua, mungki gak sampai segitu," pungkasnya.