Puri > Laporan Utama

Baru 4 Bulan Target Pajak di Jakarta Barat Sudah Mencapai 33 Persen

Senin, 14 Mei 2018 10:07 WIB
Editor : Wahyu AH | Reporter : Ade Indra Kusuma

Ilustrasi Pajak Kendaraan Bermotor
Ilustrasi Pajak Kendaraan Bermotor
Foto : istimewa

Share this








Jumlah perolehan pajak di Jakarta Barat dari Kendaraan Bermotor sebesar Rp 620 juta dan Bea Balik Nama sebesar Rp 402 juta.

JAKARTA - Pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama di Jakarta Barat, tahun ini, sudah mencapai target sebesar Rp 1,05 triliun.

Menurut Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB) Jakarta Barat Eling Hartono, jumlah ini baru 33 persen dari target tahunan, yakni sekitar Rp 3,06 triliun. Kendati begitu, dia optimistis semua akan sesuai harapan.

“Ini awal yang baik, pencapaian Rp 1,05 triliun di empat bulan pertama ini sudah sesuai target,” katanya ketika dihubungi infonitas.com, Senin (14/5).

Eling menjabarkan, jumlah tersebut diperoleh dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp 620 juta dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) sebesar Rp 402 juta.

Alhasil, demi mengejar target yang belum dicapai, Eling bakal menggencarkan perolehan dari pajak informasi tentang penerimaan dengan mendatangi rumah penunggak pajak.

Terpisah, Kanit Samsat Jakarta Barat, AKP Beddy Suwendi tercapainya target tersebut berkat kerja sama semua pihak. Ia pun mengapresiasi animo masyarakat Jakarta Barat dalam menunaikan pajak tepat waktu. “Ini wujud nyata kerja sama yang solid,” kata Beddy.