Jumat, 18 Mei 2018 16:00:00
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ade Indra Kusuma
Lokasi penggerebekan terduga teroris di Kunciran, Tangerang.
Lokasi penggerebekan terduga teroris di Kunciran, Tangerang.
Foto : Abdul Rahman
 

TAMBORA  - Maraknya aksi terorisme di berbagai daerah membuat sejumlah daerah was-was. Mengatasi hal itu, Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo selalu siaga dengan melakukan pengawasan terhadap warga pendatang di wilayahnya tersebut.

"Kami dengan unsur tiga pilar dan berbagai pihak mengajak untuk pasang mata dan telinga agar hati- hati terhadap warga asing atau warga baru yang datang ke Pekojan," ucapnya kepada Infonitas.com, Jumat (18/5).

Salah satu tempat yang patut diwaspadai adalah kos- kosan yang banyak berdiri di berbagai pelosok Pekojan. Menurutnya banyak warga pendatang memilih tinggal di kosan terlebih dahulu sebelum punya rumah tetap.

Bahkan saat Ramadan pihaknya tetap melakukan pengawasan dan razia kos-kosan serta kontrakan yang ada di kawasan Pekojan yang bertujuan untuk mengetahui identitas warga pendatang.

"Kita data identitas warga yang jadi pendatang di kosan atau kontrakan agar bisa ketahui dengan baik sekaligus menangkal aksi terorisme," ujarnya.

Tri mengatakan, pengawasan seperti ini sebagai bentuk upaya pemberdayaan masyarakat, dan bagian dari instruksi Gubernur DKl Jakarta Anies Baswedan.

Ia pun mengimbau jika masyarakat mendapat adanya gerak-gerik mencurigakan segera melaporkan ke RT-RW setempat atau polisi. "Kita harus lawan segala tindak terorisme. Segala cara harus kita lakukan," tukasnya.

 

Baca Juga

Berikan Komentar Anda