Puri > Laporan Utama

Atasi Banjir, Kali Mookevart Dibangun Dinding Tanggul

Kamis, 12 Oktober 2017 13:22 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ronald P. Gerson

Kali Mokervat
Kali Mokevart. (Foto: ImgLook)
Foto : istimewa

Share this








Banjir yang kerap melanda di wilayah Pesing, Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat membangun dinding tanggul (sheet pile) di Kali Mookevart.

PURI - Untuk menanggulangi banjir di wilayah Pesing, Jakarta Barat. Pihak Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat, membangun dinding tanggul (Sheet Pile) di Kali Mookevart di wilayah RW 08, Pesing, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Pemasangan sheet pile di kali ini sudah mulai dilaksanakan sejak 10 Oktober 2017 lalu. Menurut Kepala Sudin Sumber Daya Air Jakarta Barat Imron Pembangunan tersebut untuk menanggulangi  genangan air ke permukiman warga RW 05, Pesing. 

Pembiayaan pembangunan dinding tanggul ini menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.. "Pembangunan sheet pile ini, dibiayai melalui APBD DKI 2017 sebesar Rp 7 miliar," ungkap Imron.

Pembangunan tersebut, akan dilakukan sepanjang 331 meter. Tenggat waktu pengerjaannya sendiri, diperkirakan selama 3 bulan terhitung dari 10 Oktober 2017. "Diperkirakan pemasangan sheet pile sekitar tiga bulan dan akan rampung Desember mendatang," tandasnya.