Puri > Laporan Utama

Asrofi Sudah Dua Kali Cari Kerja di JPO Grogol

Rabu, 12 Juli 2017 15:57 WIB
Editor : Dany Putra | Reporter : Wahyu Muntinanto

Asrofi (21) pemuda asal Kebumen yang mencari pekerjaan di JPO Grogol
Asrofi (21) pemuda asal Kebumen yang mencari pekerjaan di JPO Grogol
Foto : istimewa

Share this








Asrofi mengaku sudah dua kali mencari kerja dengan cara berdiri di JPO Grogol, Jakarta Barat.

GROGOL – Asrofi pencari kerja yang viral di media sosial Twitter karena aksinya mencari kerja di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Grogol, Jakarta Barat, mengaku pernah melakukan hal serupa di tempat yang sama.

"Saya sudah pernah melakukan, ini yang kedua kalinya. Saya melakukan aksi ini selalu di tempat yang sama, ujar Asrofi kepada infonitas.com, Rabu (12/7/2017).

Aksi pertama kali dilakukan Asrofi sekitar empat bulan lalu. Hasilnya banyak juga yang menawari dia pekerjaan, dan akhirnya dia bisa mendapat pekerjaan sebagai pegawai non-bank di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Pusat.

Namun, karena sudah empat bulan tak mendapat gaji akhirnya membuat Asrofi terpaksa melakukan cara tersebut untuk kedua kalinya.  “Sebenranya saya sudah bekerja di kawasan SCBD Sudirman, tapi sudah 4 bulan belum di gaji, karena belum ada nasabah, tapi memang itu peraturanya ya saya jalanin aja," tuturnya.

Setelah melakukan kedua kalinya Asrofi terkejut dan tidak menyangka bahwa aksinya tersebut justru viral di media sosial Twitter. Dirinya mengaku bersyukur dan berterima kasih, karena saat ini dia sudah diterima bekerja part time di perusahaan penyedia jasa sound system.

Asrofi mendadak terkenal setelah fotonya disebar di media sosial Twitter, oleh pemilik akun @cabbyjoey, pada Minggu (9/7/2017) kemarin. Lewat Twitter, disertakan juga perbincangan antara pemilik akun dengan Asrofi. Mulai dari latar belakang hingga alasan mencari pekerjaan di JPO Grogol tersebut. Hingga saat ini, kisah Asrofi yang di-Twitt oleh Josh sudah di-retweet hingga ribuan netizen.