Puri > Laporan Utama

Areal Kios Terminal Kalideres Siap Ditempati Pedagang

Selasa, 09 Januari 2018 10:55 WIB
Editor : Galih Pratama | Reporter : M Nashrudin Albaany

Kondisi areal kios di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.
Kondisi areal kios di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.
Foto : M Nashrudin Albaany

Share this








Rampungnya pembangunan areal kios Terminal Dalam Kota Kalideres disambut gembira para pedagang. Sebanyak 28 pedagang siap menempati kios tersebut.

KALIDERES - Pembangunan kios di areal terminal Dalam Kota Kalideres, Jakarta Barat yang dimulai sejak 22 September 2017 lalu, akhirnya selesai. Sebanyak 28 pedagang pun siap menempati kios baru.

"Pembangunan kios tempat usaha pedagang sudah rampung sejak akhir Desember 2017. Kios-kios ini dibangun melalui dana CSR (corporate social responsibility)," kata Kasatpel Terminal Dalam Kota Kalideres, M Nuh, Senin (8/1/2018).

Nantinya, lanjut Nuh, pihaknya bersama dengan Dinas Koperasi, Usaha, Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta dan pedagang serta perusahaan pemberi CSR akan menggelar rapat untuk pengisian kios. Ia menargetkan, minggu depan semua pedagang sudah menempati kios baru dan berjualan kembali.

"Para pedagang tidak perlu khawatir haknya tidak dipenuhi. Semua yang terdaftar akan mendapatkan kios dan sesuai izinnya. Jadi tidak ada penambahan pedagang tetap 28 orang dan luas kiosnya juga tidak ada pengurangan," jelasnya.

Menurut dia, para pedagang tersebut nantinya hanya akan membayar retribusi sesuai dengan luas kiosnya. Sementara untuk biaya listrik, pihaknya akan meminta kepada PLN agar setiap kios dipasang token sendiri.

Hal ini pun disambut antusias oleh pedagang yang akan menempati kios baru tersebut. Pasalnya, mereka sudah tiga bulan tidak berdagang karena menunggu proses pembangunan.

"Kami sangat senang, karena lebih cepat lebih baik. Sebagian besar dari pedagang sudah tidak jualan selama tiga bulan ini karena kiosnya direnovasi," ucap Rendi (46), salah seorang pedagang.