Puri > Laporan Utama

Antisipasi Teror, Tiga Pilar Jakarta Barat Gelar Patroli Gabungan

Senin, 14 Mei 2018 13:58 WIB
Editor : Ichwan Hasanudin | Reporter : Ichwan Hasanudin

Patroli cipta kondisi di Jakarta Barat
Kabagops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso bersama tiga pilar lainnya memimpin patroli cipta kondisi di Jakarta Barat.
Foto : istimewa

Share this








Peristiwa pengeboman di Surabaya, Jawa Timur mendorong tiga pilar yakni pemerintah, Polri, dan TNI menggelar patroli gabungan di Jakarta Barat.

PALMERAH - Pasca meledaknya bom di beberapa gereja di Surabaya Jawa Timur yang menewaskan belasan orang serta puluhan orang menjadi korban. Terkait kejadian tersebut, Kepolisan, TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Barat melakukan patroli cipta kondisi pada Minggu (13/5/2018) malam.

Tiga pilar itu terdiri dari Polres Metro Jakarta Barat dibantu dari Polda Metro Jaya bersama unsur TNI dari Kodim 0503/JB & Batalyon Kavaleri 7 (Yon Kav 7) dan Pemkot Jakarta Barat menurunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Kabagops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso menjelaskan patroli gabungan ini melibatkan sebanyak 166 personel gabungan di antaranya personel Polisi BKO dari Polda Metro Jaya, Kodim 0503/JB, Yon Kav 7, personil Polres Metro Jakarta Barat dan personel Pol PP.

"Dalam kegiatan patroli gabungan tersebut meliputi wilayah Kecamatan Palmerah berbatasan dengan Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kecamatan Kalideres berbatasan dengan Wilayah Tangerang dan Kecamatan  Taman Sari dimana Kami menyisir di beberapa rumah ibadah seperti gereja dan obkek vital lainnya," kata Priyo.

Dia menuturkan patroli itu dilakukan guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat pasca ledakan bom di wilayah Surabaya Jawa Timur.

"Kami pun menghimbau kepada masyarakat luas agar tetap tenang dan berpikiran jernih dan percayakan kepada aparatur negara seperti TNI,  Polri serta bersama Masyarakat luas dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ucap Priyo.